Survey membuktikan, anak-anak mempelajari bhs mandarin dapat membantu meningkatkan IQ dan kemampuan mereka. Pada gambar nampak sebuah sekolah bhs mandarin di Potomac, Marryland-USA, anak-anak sedang belajar bhs mandarin. (AFP)
Penelitian Ilmiah Membuktikan Bahwa Belajar Mandarin
Bermanfaat Bagi Perkembangan Otak, Meningkatkan IQ dan Memperkuat Efektifitas
Belajar, Pada Hasil Di dalam Bidang Ini, Aksara Zhengti Lebih Unggul
Dibandingkan Jianti.
Ada yang percaya, 20 tahun yang akan datang, bahasa mandarin
bakal menjadi bahasa yang sangat penting, berhadapan dengan perubahan raksasa
kondisi dunia masa depan, sudahkah Anda mempersiapkan diri?
Bocah etnik Tionghoa Mike dengan nama kecil “A Hua”, sedari
kecil tumbuh besar di USA, karena sang ayah adalah imigran guru besar
universitas berasal dari Taiwan, oleh karena itu ia hanya bisa berbahasa
Inggris dan dialek Taiwan, sepatah kata mandarin ia-pun tak bisa. Ketika
umurnya genap 6 tahun, sama dengan anak sebayanya, mulai memasuki sekolah SD di
Amerika.
Sesudah semester pertama tahun pertama usai, prestasinya
sangat jelek, orang rumah dengan kecewa menganggap anak ini harus mengulang,
maka diputuskan untuk ambil cuti lebih dulu. Ayahnya kebetulan mendapat
undangan memberi kuliah selama 3 bulan di sebuah universitas Taiwan, maka
diajaklah si Mike ke sana.
Di dalam kurun waktu 3 bulan yang sedang musim semi, Mike
tak menyia-nyiakan waktu, keluarga mengirimnya bersekolah di kelas 1, SD Jin
Hua – kota Taipei. Ia yang hanya berbahasa Inggris dan Taiwan merasa sangat
tertarik, tas anak-anak Taipei terkenal beratnya, akan tetapi Mike tidak
menganggapnya sebagai derita, malah setiap hari bersekolah dengan hati riang
memanggul tas.
Perbedaan dengan bahasa Inggris dengan huruf bergaya
“Langkah Kepiting”, aksara Tionghoa ialah tulisan berbentuk kotak dengan cirri
4 rata dan 8 stabil, maka itu membuka buku tulis anak, semuanya dilatih dengan
per satu petak – satu petak, para murid tenggelam di dalam kotak-kotak itu,
dengan pensil, satu gores per satu gores dipenuhilah dengan aksara mandarin.
Sementara anak pada umumnya menulis, tetapi Mike malah
menggunakan “Gambar/pictogram/画”,
terkadang perlu melewati 2 atau 4 kotak baru bisa “menjejalkan” sebuah aksara
mandarin. Meskipun menulis aksara mandarin dibandingkan dengan anak-anak
lain lebih menguras tenaga, namun ia malah bisa menikmatinya.
Sesudah masa liburan 3 bulan selesai dilalui, Mike tidak
saja sudah menguasai kemampuan paling mendasar bahasa Tionghoa, kecerdasannya
seiring dengan itu menjadi terbuka. Setelah kembali ke USA, awalnya hendak
mengulang pelajaran kelas 1, namun guru sekolah itu menemukan kemampuan
belajarnya telah maju dengan pesat, langsung terperanjat: “Berdasarkan levelnya
untuk langsung masuk ke kelas dua tidak masalah. ”
Pihak keluarga melihat si Mike belajar bahasa mandarin hanya
dalam tempo 3 bulan sudah menimbulkan perubahan yang begitu besar, bagaimana
tidak merasa takjub! Prestasi belajar Mike semenjak saat itu membubung terus,
20 tahun kemudian, ia sekarang sudah menjadi seorang dokter spesialis
anak-anak.
Belajar
Bahasa Mandarin – Bermanfaat Meningkatkan IQ
Belajar bahasa mandarin, ternyata bermanfaat bagi pengembangan otak besar? Ini bukan hanya kasus unik milik Mike, banyak anak-anak di seluruh dunia setelah mempelajari bahasa Tionghoa, memiliki hasil yang serupa, mengenai hal ini sudah sejak lama terus menerus dibuktikan oleh sejumlah penelitian ilmiah.
Belajar bahasa mandarin, ternyata bermanfaat bagi pengembangan otak besar? Ini bukan hanya kasus unik milik Mike, banyak anak-anak di seluruh dunia setelah mempelajari bahasa Tionghoa, memiliki hasil yang serupa, mengenai hal ini sudah sejak lama terus menerus dibuktikan oleh sejumlah penelitian ilmiah.
Bulan Mei 1982, pakar psychology Dr. Cha De Lin (red.:
Terjemahan harfiah dari bhs mandarin, tidak akurat) di majalah iptek
<NATURE> yang tersohor di seluruh dunia, mempublikasikan sebuah artikel
yang menggegerkan dunia. Cha De Lin melakukan penelitian terhadap IQ anak-anak
dari lima negara yakni: Inggris, Amerika, Perancis, Jerman-barat dan Jepang,
menemukan bahwa IQ keempat negara Amerika dan Eropa nilai rata-ratanya 100,
sedangkan IQ rata-rata anak-anak Jepang ialah 111, sebabnya ialah anak-anak Jepang
telah mempelajari huruf Kanji (aksara mandarin).
Proses rancang bangun aksara, adalah sebuah kegiatan berpikir cukup besar, antara lain dengan pemusatan konsentrasi. Pada gambar nampak 2 orang Perancis sedang berlatih kaligrafi di kabupaten Shen Nai Chuan – Jepang. (AFP)
Hasil resmi penelitian di Singapore pada bulan Januari tahun
ini juga membuktikan, anak-anak belajar bahasa mandarin bisa meningkatkan IQ
dan kemampuan. IQ anak Singapore berusia antara 6 hingga 12 tahun yang belajar
bahasa mandarin lebih tinggi dibandingkan dengan anak-anak Inggris, Jerman dan
Australia, kemungkinan hal itu berkaitan dengan pembelajaran mereka akan aksara
mandarin yang berkarakter pictogram.
Sesuai berita <healthy net>, penelitian ini telah
meneliti 7.000 lebih anak-anak berusia antara 6 hingga 12 tahun, dengan
menggunakan metode pengangkaan IQ yang diakui internasional untuk menimbang
level IQ anak, akhirnya disimpulkan, anak Singapore di dalam hal penampilan,
lebih unggul dibandingkan dengan anak-anak Inggris, Jerman, Australia dan
negara barat lainnya.
Dr. Zeng yang mengadakan penelitian ini berpendapat, situasi
ini, kemungkinan telah menunjukkan bahwa belajar bahasa mandarin, di dalam
peningkatan bidang IQ memerankan bobot yang cukup penting. Hasil penelitian
bersamaan itu juga menunjukkan, anak-anak yang dengan aktif mengikuti kegiatan
ekstra kurikuler, IQ mereka juga lebih tinggi dibandingkan dengan anak-anak
lain.
Demi membuktikan keterkaitan belajar bahasa mandarin dengan
peningkatan IQ, Dr. Zeng memperbandingkan anak-anak Singapore itu dengan
anak-anak dari Hong Kong dan Korea yang sama-sama juga harus belajar bahasa
mandarin, akhirnya disimpulkan IQ anak-anak dari ketiga tempat tersebut
seimbang. Dr. Zeng menyatakan, ini juga telah membuktikan
keunikan pictogram bahasa mandarin, dapat membantu meningkatkan IQ anak kecil
dan memperkuat kemampuan belajar.
Tidak ada hal yang berjalan sendirian, <harian Figaro>
Perancis pada tahun yll pernah mempublikasikan sebuah artikel tentang “10
ALASAN UTAMA BELAJAR BAHASA MANDARIN“, menandakan kelebihan belajar bahasa
mandarin, melalui peluang artikel ini menganjurkan kepada orang Perancis untuk
belajar berbicara bahasa mandarin.
10 alasan utama tersebut termasuk: Bermanfaat bagi bisnis,
menambah sebuah ketrampilan bekerja, belajar bahasa mandarin dengan diutamakan
bahasa lisan, lancar berbisnis atau melancong di Tiongkok, belajar bahasa mandarin
tidaklah sukar, memudahkan dalam memahami kebudayaaan Tionghoa dll.
Diantaranya terdapat sebuah alasan yakni: “Belajar bahasa
mandarin bermanfaat melatih sel-sel syaraf”, disebutkan oleh artikel tersebut,
aksara bahasa mandarin bisa menyatakan niat-pikirannya, saling berketerkaitan,
bagaikan sebuah puzzle. Belajar memahami makna dari berbagai bagian, terkadang
lebih membutuhkan pergerakan otak dibandingakan dengan bermain Permainan Shu Du
dari Jepang, juga lebih bermakna.
Seorang guru Perancis, juga telah menemukan rahasia misteri
kegaiban ini, maka mulai menyarankan anak-anak Perancis mempelajari bahasa
Tionghoa, guru tersebut berkata: “Mengajarkan aksara bahasa Tionghoa kepada
anak-anak Perancis, tujuan utamanya bukannya untuk menguasai semacam alat komunikasi
berbahasa, melainkan melalui belajar aksara mandarin untuk membuka kecerdasan
anak-anak Perancis.”
ANDA
BERMINAT LES PRIVAT BAHASA MANDARIN
DAFTAR
HARGA MURID DATANG KERUMAH GURU ( JALAN KENJERAN GANG 4 NO 3 DEKAT PASAR
KAPASAN)
1
ORANG 840.000/bulan
2
ORANG 1.080.000/bulan
3
ORANG 1.260.000/bulan
4
ORANG 1.440.000/bulan
DAFTAR
HARGA GURU DATANG KERUMAH MURID
DAFTAR
HARGA SURABAYA TIMUR
1-2 ORANG
1.300.000/bulan
3-4 ORANG 1.440.000/bulan
5-6 ORANG
1.600.000/bulan
7 - 9 ORANG 2.520.000/bulan
DAFTAR
HARGA SURABAYA BARAT
1
- 3 ORANG 1.440.000/bulan
4
- 6 ORANG 2.100.000/bulan
7
- 9 ORANG 2.880.000/bulan
SEMINGGU
3 KALI
DURASI
75 MENIT- 90 MENIT
ANDA
BERMINAT LES PRIVAT BAHASA MANDARIN
XL
: 087853300091
PIN BB : 542D2541
WA :
087853300091
LINE
: young_bastian
JIKA
LES JAM 09.00 SAMPAI JAM 14.30 DISKON 10% (TIDAK BERLAKU UNTUK SABTU DAN
MINGGU)
JIKA LES HARI SABTU ATAU MINGGU DISKON 5%
MAHASISWI
DAN MAHASISWA PETRA DISKON 10 %
MAHASISWI
DAN MAHASISWA UBAYA DISKON 10 %
MAHASISWI
DAN MAHASISWA WIDYA MANDALA DISKON 10 %
MAHASISWI
DAN MAHASISWA UNIVERSSITAS CIPUTRA DISKON 10 %
SISWA
ATAU SISWI CITA HATI DISKON 10 %
SISWA
ATAU SISWI JAC DISKON 10 %
SISWA
ATAU SISWI SPIN DISKON 10 %
SISWA
ATAU SISWI NSA DISKON 10 %
MAHASISWI
DAN MAHASISWA WIDYA MANDALA DISKON 10 %
MAHASISWI
DAN MAHASISWA UNIVERSSITAS CIPUTRA DISKON 10 %
SISWA
ATAU SISWI YPPI DISKON 10 %
SISWA
ATAU SISWI SMKK MATER AMABILIS DISKON 10 %
SISWA
ATAU SISWI GLORIA DISKON 10 %
SISWA
ATAU SISWI SIS DISKON 10 %
Tidak ada komentar:
Posting Komentar