Minggu, 12 Mei 2013 in Exhibitions 0
0 SHARES 423 VIEWS Share on Facebook Share on Twitter Grup Shandong Heavy
Industry dan Weichai Power beserta 248 perusahaan dari China berpameran di
Jakartan pada 16 – 18 Mei 2013. Pameran itu menandai bahwa grup Shandong telah
30 tahun dan Weichai Power lebih 20 tahun berbisnis di Indonesia. Bagaimana
cara mereka menghadapi Taiwan yang juga gencar merebut pasar di Indonesia dan
Asia Tenggara dalam tiga tahun belakangan ini? (Kiri-kanan) Project Director PT
Peraga Nusantara Jaya Sakti Paul Kingsen, Managing Director President of Asia
Pacific Region of Weichai Singapore Pte., Ltd. Ms. Xue Hua, Managing Director
Global Division Shandong Heavy Industry Group Co.,Ltd., Mr Zheng Li,Sekretaris
pertama bidang ekonomi kantor Kedutaan Besar RRC untuk Indonesia, Mr Xu Qivi,
dan Presiden Direktur PT Peraga Nusantara Jaya Sakti, Hengky Iriawan. (Foto:
Sufri Yuliardi/WARTA EKONOMI) (Kiri-kanan) Project Director PT Peraga Nusantara
Jaya Sakti Paul Kingsen, Managing Director President of Asia Pacific Region of
Weichai Singapore Pte., Ltd. Ms. Xue Hua, Managing Director Global Division
Shandong Heavy Industry Group Co.,Ltd., Mr Zheng Li,Sekretaris pertama bidang
ekonomi kantor Kedutaan Besar RRC untuk Indonesia, Mr Xu Qivi, dan Presiden Direktur
PT Peraga Nusantara Jaya Sakti, Hengky Iriawan. (Foto: Sufri Yuliardi/WARTA
EKONOMI) Pameran yang bertemakan Shandong Heavy Industry * Weichai Power 20
tahun Melayani Indonesia itu disponsori oleh Kamar Dagang Ekspor Impor Produk
Mesin dan Elektronik China dan departemen dagang China. Sedangkan pelaksana
adalah PT Peraga Nusantara Jaya Sakti yang dikomandani oleh Hengky Iriawan
(Presdir) dan Paul Kingsen (direktur) serta dibantu oleh kantor Kedutaan Besar
China untuk Indonesia. Weichai Pwer—holding company grup Shandong Heavy
Industry—layak mensyukuri kiprah suksesnya berbisnis di Indonesia dengan nilai
penjualan lebih US$300 juta dalam beberapa tahun terakhir. Mereka ingin
meningkatkan nilai penjualan produk permesinan, khususnya alat berat untuk tambang
dan industri gas sesuai dengan pertumbuhan sektor industri di Indonesia. Paul
Kingsen menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan pameran dagang yang menggelar
berbagai produk permesinan, antara lain, mesin yang memanfaatkan energi baru,
peralatan rumah tangga, elektronik, mesin konstruksi, mesin pengolahan makanan,
mesin pertanian, perlengkapan sanitasi, mesin tambang, mesin konstruksi, dan
lain-lain. Hengky menambahkan pameran produk buatan China itu merupakan salah
satu pameran terbesar di Asia Tenggara. Hal itu menandakan bahwa pasar di
Indonesia demikian potensial bagi produsen mesin dann elektronik khususnya dari
provinsi Shandong di China. Untuk itu, pihaknya menyediakan area seluas 9.000
m2 di Jakarta International Expo Kamyoran agar mampu menampung ke-250 peserta
pameran. Baca juga : France to Run Driverless Mainline Trains within Five Years
Membangun pusat-pusat pelayanan di Indonesia Sebanyak 70 persen dari peserta
merupakan perusahaan-perusahaan yang baru pertama kali ikut berpameran di
Indonesia. Sedangkan 30 persen lainnya telah berbinis melalui mitra di
Indonesia—seperti agen, distributor atau anak perusahaan selama belasan tahun.
Hampir seluruh kebutuhan sektor industri di Indonesia bisa disuplai oleh
produsen mesin dan alat dari Jinan provinsi Shandong, demikian Ms. Xue Hua
Managing Director President of Asia Pacific Region Weichai Singapore Pte. Ltd.
Salah satu kapal mewah merek Ferretti buatan Weichai yang telah dipasarkan ke
seluruh dunia. Weichai memproduksi 8 kapal mewah dengan 8 merek seperti
Ferretti, Riva, Pershing, Bertram—merupakan merek 10 besar di dunia. (Foto:
Weichai) Salah satu kapal mewah merek Ferretti buatan Weichai yang telah
dipasarkan ke seluruh dunia. Weichai memproduksi 8 kapal mewah dengan 8 merek
seperti Ferretti, Riva, Pershing, Bertram—merupakan merek 10 besar di dunia.
(Foto: Weichai) Pihak China menyadari bahwa produk mesin dan alat berat buatan
Jerman, dan beberapa negara di Eropa, Amerika Serikat, Jepang, dan Korea
Selatan, telah lama digunakan di beberapa sektor industri—seperti tambang,
manufaktur, industri olahan—di Indonesia. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir,
Taiwan gencar memasarkan produk mereka di Indonesia. Menghadapi persaingan yang
semakin ketat, perusahaan-perusahaan dari China berusaha menyelenggarakan
pameran sesering mungkin di Indonesia meski masih terpusat di Jakarta.
Shandong, Weichai, dan perusahaan-perusahaan lain mengutamakan kualitas produk
agar para pelanggan di Indonesia merasa puas. Pelayanan purnajual pun
ditingkatkan—termasuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang
bekrja di perusahaan (vendor) atau yang mendistributori mesin produksi China.
Menurut Zheng Li managing director Shandong Heavy Industry Group Co.,Ltd. yang
bermarkas di Jinan provinsi Shandong itu, pihaknya mengirimkan teknisi-teknisi
untuk melatih SDM lokal (Indonesia) agar ketrampilan mereka setara dengan para
teknisi yang bekerja di group perusahaannya. Baca juga : Germany rolls out
world's first hydrogen train Shandong misalnya memiliki lebih dari 20 pusat pelayanan
di berbagai daerah di Indonesia. Melalui pusat-pusat pelayanan itu, Shandong
dan Wichai berusaha menjemput bola dari para pelanggan yang diwakili oleh agen
atau distributor di seluruh Indonesia. “Kami juga melakukan berbagai seminar
dan workshop,” ujar Zheng Li seraya menambahkan, bahwa pihaknya tidak gentar
menghadapi serbuan perusahaan-perusahaan dari Taiwan ke Indonesia. “Produk kami
justru banyak digunakan di Tawain. Kami selalu komit dengan kualitas dan harga
bersaiang,” imbuh Zheng Li. Perkembangan industri permesinan di China tidak
lepas dari kemajuan dan pertumbuhan ekonomi China yang diakui oleh dunia,
tambahnya. Shandong pun menyadari bahwa tidak semua para pelaku industri bisa
menyaksikan pameran di Jakarta. Meski mereka mengirimkan lebih 300 undangan
kepada para pelaku industri yang tersebar di seluruh Indonesia, manajemen
Shandong dan Weichai akan tetap melakukan komunikasi yang intensif dan baik
dengan para pelanggan dan distributor di berbagai daerah di Indonesia. Selain
grup Shandong Heav y Industry dan Weischa Power, beberapa perusahaan besar
lainnya ikut berpameran, antara lain, Shantui Construction Machinery Co.Ltd,
Shaanxi Automobile Group Co.Ltd, Yaxing Motor Coach Co.Ltd, Ferretti, KION
Group GmbH, Linde Hydraulic, dan ratusan perusahaan yang bergerak di bidang
kendaraan otomotif, mesin kapal, mesin konstruksi, mobil komersial dengan
energy terbaru, komponen industri elektronik, kapal mewah, perlatan pembangkit
listrik, dan produk.lainnya. Baca juga : Kereta Inpeksi Memuluskan Perjalanan
Penumpang dan Logistik Dump truck buatan Shandong ini siap merebuit pasar di
Indonesia. (Sumber: http://www.smallloader.com/) Dump truck buatan Shandong ini
siap merebuit pasar di Indonesia. (Sumber: http://www.smallloader.com/) Grup
Shandong Heavy Industry merupakan salah satu produsen otomotif dan peralatan
manufaktur terkemuka di China yang mempekerjakan lebih 60.000 karyawan di
seluruh dunia yang melayani para pelanggan di 150 negara. Total penghasilan
mencapai US$16 miliar dan total aset sebesar US$15 miliar tahun 2012. Shandong
mempunyai berbagai cabang di Asia, Eropa, dan Amerika. Produk unggulan Shandong
(core business), kendaraan komersial, mesin konstruksi, mesin kereta api,
komponen otomotif, dan kapal pesiar. Sedangkan di bidang teknologi, Shandong
menawarkan sistem teknologi kereta api, sistem pelayaran, sistem hidrolik
pengontrol, dan alat energi terbarukan. Salah satu produk buatan Shandong yang
telah dinikmati oleh masyarakat pengguna transportasi di Jakarta adalah bus way
(Transjakarta). Sejak ASEAN Free Trade Area antara Indonesia dan Cina, kerja
sama ekonomi dan perdagangan antarkedua negara semakin menghasilkan nilai
perdagangan yang terus meningkat. Pada 2011, volume perdagangan antara China
dan Indonesia mencapai lebih dari US$60 miliar dan akan mencapai lebih dari
US$80 miliar pada tahun 2015. Selain ke-250 perusahaan dari provinsi Shandong,
ratusan perusahaan akan menggelar pameran alat berat dan permesinan pada akhir
Mei 2013. Kebanyakan peserta pameran berasal dari China, dan perusahaan-perusahaan
yang terafliasi dengan perusahaan-perusahaan di China dan berbisnis di
negara-negara anggota ASEAN, India, dan sebagainya.
Article have been published with
title : China Menyaingi Jerman, Amerika Serikat, Jepang dan Korea |
mmINDUSTRI.co.id
ANDA BERMINAT LES PRIVAT BAHASA
MANDARIN ?
Harga Surabaya barat , Surabaya
utara dan Surabaya Selatan 1 - 3 Orang
1.200.000/bulan
seminggu 2 kali
DURASI 80 MINIT HINGGA 90 MENIT
JIKA INGIN MENAMBAH DURASI 120 MENIT
HINGGA 150 MENIT AKAN DI KENAKAN BIAYA TAMBAHAN 40%
ANDA BERMINAT LES PRIVAT BAHASA
MANDARIN HUBUNGI:
XL : 087853300091
PIN BB : 542D2541
LINE
: young_bastian
INSTAGRAM : HUANGKUNYANG
XL : 087853300091
PIN BB : 542D2541
LINE
: young_bastian
INSTAGRAM : HUANGKUNYANG
Les jam 09.00-13.00 diskon 10%
(tidak berlaku untuk hari sabtu dan minggu)
Mahasiswa dan mahasiswi UBAYA, UKP,
UC , UKWM dan UNAIR diskon 5 %
Siswa dan siswi NSA, GLORIA, SANTA
MARIA DAN MATER AMABILIS diskon 8 %
Siswa dan siswi YPPI DAN SANTA AGNES
diskon 10%
Mahasiswa dan mahasiswi HANG TUA,
ITS, WIJAYA KUSUMA DAN ISTTS diskon 7 %
Mahasiswa dan mahasiswi UBAYA, UKP,
UC , UKWM dan UNAIR JUMLAH MINIMAL 4 ORANG DAN
LES SEMINGGU MINIMAL 4 KALI diskon 10 %
Mahasiswa dan mahasiswi UBAYA, UKP,
UC , UKWM dan UNAIR JUMLAH MINIMAL 7 ORANG diskon 15%
KARYAWAN HOTEL BUMI SURABAYA JUMLAH
MINIMAL 7 ORANG diskon 15%
Siswa dan siswi YPPI DAN SATA AGNES
MINIMAL 9 ORANG diskon 20%
KHUSUS SISWA DAN SISWI XIN ZHONG,
MERLION DAN LITTLE SUN DIKENAKAN BIAYA
TAMBAHAN SEBESAR 65% DAN AKAN MENDAPAT DURASI 13O MENIT HINGGA 180 MENIT. WAJIB
MENGAMBIL PAKET SEMINGGU 4 KALI ATAU SEMINGGU 3 KALI
Tidak ada komentar:
Posting Komentar