Selasa, 11 Juni 2019

Menteri Luhut: Ingin Ekonomi Sebesar Cina, Demokrasi Indonesia Harus Sedikit ke Tengah





Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan jika perekonomian Indonesia ingin sebaik China, maka Indonesia harus mengambil jalan demokrasi sedikit ke tengah.

“Kita lihat, perekonomian China berkembang dengan baik dan menjadi (kekuatan) ekonomi kedua terbesar di dunia. Ini sudah dipersiapkan sejak 30 tahun lalu dan mulai mendapatkan hasil 10 tahun terakhir,” kata Luhut usai menghadiri acara ‘LBP Talk’ di Sleman, Minggu (24/2).

Bagi Luhut, pencapaian China sebenarnya tidak mengherankan karena masyarakat dan pemerintah China kompak. Tidak ada politisi yang menentang arah pembangunan.
“Ini menjadi penting karena itulah kekuatan pembangunan China. Indonesia belum bisa,” jelasnya.

Sebab, Luhut melanjutkan, masyarakat dan pemerintah Indonesia bergerak lambat dan tidak fokus. Apalagi ada akrobat politik ala demokrasi Barat yang tertalu kanan.

Karena itulah, Luhut berpendapat sebaiknya Indonesia mulai membawa sistem demokrasi sedikit ke tengah, yaitu demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan tidak dipengaruhi pihak lain. Sebab, kata dia, selama ini demokrasi Indonesia terlalu ke kanan ala Eropa.

“Salah satunya seperti yang dilakukan Presiden Jokowi sekarang yang memeratakan pembangunan infrastruktur untuk peningkatan ekonomi seluruh rakyat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, saat dimintai komentar tentang kembalinya dwifungsi TNI, Luhut menyatakan hal itu tidak ada. Namun berdasarkan pengalamannya sebagai Menteri Politik Hukum dan HAM, kementerian itu diisi kalangan sipil dan militer.

"Banyak jabatan di Kemenko Maritim itu eloknya diisi orang yang betul-betul ngerti laut karena menyangkut keamanan. Sekarang milih mana, seperti di Kemenkopolhukam ada yamg tentara ada yang sipil, kenapa enggak ditolak," ujar dia.

Menurut dia, ada yang bermain dengan isu dwifungsi TNI. padahal ia juga tak masalah jika rencana pelibatan militer di kementerian tertentu tersebut ditolak. "Silakan aja ditolak, enggak ada masalah," ujarnya.

HARGALES PRIVAT BAHASA MANDARIN SURABAYA  SURABAYA TIMUR 1 (MULYOREJO, KENJERAN KREMBANGAN GUBENG DAN TAMBAK SARI) DAN SURABAYA PUSAT  5 - 6 Orang 



250.000 / datang




DURASI 80 MINIT HINGGA 90 MENIT


JIKA INGIN MENAMBAH DURASI 120 MENIT HINGGA 150 MENIT AKAN DI KENAKAN BIAYA TAMBAHAN 40%


ANDA BERMINAT LES PRIVAT BAHASA MANDARIN HUBUNGI:


    XL           :      087853300091


 
    PIN BB           :        542D2541



 LINE  :    young_bastian


INSTAGRAM :    HUANGKUNYANG



    XL           :      087853300091


 
    PIN BB           :        542D2541



 LINE  :    young_bastian


INSTAGRAM :    HUANGKUNYANG




Les jam 09.00-13.00 diskon 10% (tidak berlaku untuk hari sabtu dan minggu)


Mahasiswa dan mahasiswi UBAYA, UKP, UC , UKWM dan UNAIR diskon 5 %


Siswa dan siswi NSA, GLORIA, SANTA MARIA DAN MATER AMABILIS diskon 8 %


Siswa dan siswi YPPI DAN SANTA AGNES diskon 10%


Mahasiswa dan mahasiswi HANG TUA, ITS, WIJAYA KUSUMA DAN ISTTS diskon 7 %


Mahasiswa dan mahasiswi UBAYA, UKP, UC , UKWM dan UNAIR JUMLAH MINIMAL 4 ORANG DAN  LES SEMINGGU MINIMAL 4 KALI diskon 10 %


Mahasiswa dan mahasiswi UBAYA, UKP, UC , UKWM dan UNAIR JUMLAH MINIMAL 7 ORANG diskon 15%


KARYAWAN HOTEL BUMI SURABAYA JUMLAH MINIMAL 7 ORANG diskon 15%


Siswa dan siswi YPPI DAN SATA AGNES MINIMAL 9 ORANG diskon 20%


KHUSUS SISWA DAN SISWI XIN ZHONG, MERLION DAN LITTLE SUN  DIKENAKAN BIAYA TAMBAHAN SEBESAR 65% DAN AKAN MENDAPAT DURASI 13O MENIT HINGGA 180 MENIT. WAJIB MENGAMBIL PAKET SEMINGGU 4 KALI ATAU SEMINGGU 3 KALI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar